Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran oleh Pegawai Kejaksaan Negeri Kota Bekasi

Pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 Kejaksaan Negeri Kota Bekasi melakukan kegiatan Sosialisasi dan pelatihan upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran yang dipimpin langsung oleh Bapak Wahyudi, S.H., M.H selaku PLT Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan Kepala Sub Bagian Pembinaan Bapak Sigit Prabawa Nugraha, S.E., S.H. Kegiatan tersebut di ikuti dari setiap bidang pada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada hari Selasa, tanggal 02 Maret 2021, melalui Bapak Ade Eddy Adhyaksa, S.H. melakukan kegiatan pelaksanaan Upacara Pelantikan Eselon III, dimana Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang lama Bapak Sukarman, S.H., M.H digantikan oleh Ibu Laksmi Indriyah Rohmulyati, S.H., LL.M menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang baru.

Upacara Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan

Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, melalui Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Bapak Sukarman, S.H., M.H mengadakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan pada hari Senin, 1 Maret 2021. Kepala Sub Bagian Pembinaan dari Bapak Zam Zam Ikhwan, S.H., M.H kepada Bapak Sigit Prabawa Nugraha, S.E., S.H dan Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan dari Bapak Romie, S.H., M.H kepada Bapak Lier Budhi Trapsilo, S.H. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan di lakukan di Aula serbaguna Kejari Kota Bekasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

SIDANG DITEMPAT OPERASI YUSTISI

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kota Bekasi. Kejaksaan Negeri Kota Bekasi bersama dengan unsur-unsur terkait diantaranya Pemerintah Kota Bekasi, Kepolisian Metro Bekasi Kota, Komando Distrik Militer 0407 Kota Bekasi, Pengadilan Negeri Bekasi serta jajaran Kepolisian Sektor di wilayah Kota Bekasi telah melaksanakan sidang ditempat operasi yustisi terkait pelaksaanaan protokol kesehatan di wilayah Kota Bekasi pada tanggal 17, 21, 22, 23, 24, 25, 28, 29, 30 september 2020 dan 1 Oktober 2020, dimana kami bersama unsur-unsur terkait telah melakukan teguran kepada para pelanggar, dan para pelanggar tersebut berjanji bahwa mereka akan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar selama masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan apabila para pelanggar melakukan pelanggaran di kemudian hari mereka bersedia diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada. Untuk para pelanggar yang belum mempunyai masker kami bersama dengan unsur-unsur terkait juga membagikan masker secara cuma-cuma untuk mereka. Bahwa pelaksanaan sidang ditempat operasi yustisi protokol kesehatan tersebut berjalan dengan aman dan terkendali.

SIDANG ONLINE KEJAKSAAN NEGERI KOTA BEKASI

Sehubungan dengan adanya Pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan adanya Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Kebijakan Pelaksanaan Tugas dan Penanganan Perkara selama masa Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia terkait dengan kegiatan Persidangan yang harus tetap diselenggarakan demi pemenuhan Hak Azasi Manusia, bersama ini dengan hormat dilaporkan bahwa Kejaksaan Negeri Kota Bekasi pada bulan Oktober 2020 telah melaksanakan sidang dengan cara online melalui aplikasi zoom yaitu pada tanggal 5, 6, 7, 12, 13, 19, 20, 21, 22, 26 dan 27 Oktober 2020, dimana dalam melaksanakan sidang online tersebut Kejaksaan Negeri Kota Bekasi bertindak sebagai Host sedangkan Pengadilan Negeri Bekasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bekasi, Rumah Tahanan Negara Kelas I Pondok Bambu, Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek di Wilayah Kota Bekasi sebagai Participants. Pelaksanaan Sidang Online tersebut dilakukan dengan cara Hakim dan Penasehat Hukum Terdakwa berada di Pengadilan Negeri Bekasi, Jaksa Penuntut Umum berada di Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan Terdakwa berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bekasi, Rumah Tahanan Negara Kelas I Pondok Bambu, Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek di Wilayah Kota Bekasi sesuai dengan tempat Terdakwa ditahan atau dititipkan. Bahwa kegiatan sidang online yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

SIDANG ONLINE KEJAKSAAN NEGERI KOTA BEKASI

Sehubungan dengan adanya Pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang terjadi an Negara Kesatuan Republik Indonesia dan adanya Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Kebijakan Pelaksanaan Tugas dan Penanganan Perkara selama masa Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia terkait dengan kegiatan Persidangan yang harus tetap diselenggarakan demi pemenuhan Hak Azasi Manusia, bersama ini dengan hormat dilaporkan bahwa Kejaksaan Negeri Kota Bekasi pada bulan September 2020 telah melaksanakan sidang dengan cara online melalui aplikasi zoom yaitu pada tanggal 2, 3, 7, 8, 9, 10, 14, 15, 16, 29 dan 30 September 2020, dimana dalam melaksanakan sidang online tersebut Kejaksaan Negeri Kota Bekasi bertindak sebagai Host sedangkan Pengadilan Negeri Bekasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bekasi, Rumah Tahanan Negara Kelas I Pondok Bambu, Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek di Wilayah Kota Bekasi sebagai Participants. Pelaksanaan Sidang Online tersebut dilakukan dengan cara Hakim dan Penasehat Hukum Terdakwa berada di Pengadilan Negeri Bekasi, Jaksa Penuntut Umum berada di Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan Terdakwa berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bekasi, Rumah Tahanan Negara Kelas I Pondok Bambu, Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek di Wilayah Kota Bekasi sesuai dengan tempat Terdakwa ditahan atau dititipkan. Bahwa kegiatan sidang online yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar.

SIDANG ONLINE KEJAKSAAN NEGERI KOTA BEKASI

Pada tanggal 01, 06, 07, 08, 13, 14, 15, 20, 21, 22, 27, 28, 29 Juli 2020 Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Bapak Sukarman SH, MH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Bapak Hapit Suhandi, SH, MH, MM telah melaksanakan persidangan perkara tindak pidana umum dengan menggunakan Sarana Teleconference, dengan diikuti oleh Majelis Hakim, Panitera, dan Penasehat Hukum terdakwa yang berada di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jaksa Penuntut Umum yang berada di kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi serta terdakwa yang berada di Lapas Kelas IIA Bekasi maupun Rutan IA Jakarta Timur, Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek tempat terdakwa dititipkan mulai pukul 11.00 WIB s/d 16.00 WIB.